Disertasi Hajar Anna Terpilih untuk Diterbitkan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sabtu, 10 September 2011 | Suryani Musi
Washilah Online-Memiliki karya kemudian diminta untuk diterbitkan merupakan sesuatu hal yang membuat perasaan seseoramg tak terkira senangnya. Hal tersebut mungkin juga dirasakan oleh Hajar Anna Patunrangi ketika diminta oleh Rektor, Prof Dr Qadir Gassing HT MS agar disertasinya bisa diterbitkan. Pernyataan  tersebut disampaikan  usai promosi doktor kemarin di gedung Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Jumat (10/09/2011) malam.
Disertasi tersebut diharapkan mendukung program seribu buku Rektor UIN. Yang akan dicetak oleh Alauddin Press pada bulan Oktober sampai Desember nanti. Dengan jumlah 250 macam buku.
“Saya minta kepada Dr Anna agar disertasinya secepatnya diperbaiki. Ini salah satu disertasi yang terpilih untuk diterbitkan dalam rangka mendukung program seribu buku di UIN,” katanya sebelum menutup persidangan.
Disertasi tersebut berjudul Reksa Syariah dan penerapannya di Indonesia. Menurut guru besar hukum pada fakultas hukum Universits Hasanuddin, Prof Dr H M Arfin Hamid SH MH selaku promotor, Hajar Anna termasuk perempuan yang sangat berani untuk meneliti tentang Reksa Dana Syriah. Di Unhas, belum ada mahasiswanya yang berani meneliti Reksa dana Syariah.
“Saking menariknya ini disertasi justru kami yang menjadi tim promotor selalu memperdebatkan isi disertasi ini. Kemudian akan tersadar dengan sendirinya bahwa disertasi ini bukan kami yang punya dan akan mempertanggung jawabkan isinya. Kami hanya tim penguji.” katanya ketika ditunjuk untuk memberikan pesan-pesan ilmiah.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami