Besok, HMJ Ilmu Hukum Adakan Seminar Anti Narkoba

Facebook
Twitter
WhatsApp

Rabu, 21 September 2011 | Suryani Musi
Washilah Online-Berkembangnya suatu negara berarti akan menyajikan suatu problema permasalahan yang akan berkembang pula. Masalah penyalahgunaan narkoba sampai sekarang masih menjadi masalah yang memusingkan kita semua ditinjau dari berbagai aspek kehidupan. Fenomena ini merupakan suatu kejutan baru di mana banyak tenaga ahli diberbagai bidang belum mampu menyikapi atau mengantisipasi keadaan ini secara optimal. Akibatnya banyak generasi muda yang terjerumus kedalam narkoba dan kehilangan masa depan.
Dari dasar itulah agaknya membuat  Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, akan  menggelar Seminar Anti Narkoba. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai pukul 08.00 di gedung Auditoriumn Kampus II, Kamis (22/09/2011).
Kegiatan tersebut bertema Menciptakan generasi Muda Berprestasi yang Sehat dan Bebas dari Narkoba.
“Ilmu Hukum itu cakupannya luas. Apalagi dalam seminar tersebut akan dibahas undang-undang narkoba. Menggunakan narkoba dapat menimbulkan ketergantungan, yang dibedakan ke dalam golongan-golongan sebagaimana terlampir dalam Undang-undang telah ditetapkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan. Hal tersebut mestinya diketahui oleh generasi muda,” kata Ketua Panitia, Muhajir mahasiswa Ilmu Hukum semester V.
Dalam seminar tersebut akan hadir pemateri-pemateri yang berkompeten. Di antaranya dosen Fakultas Kesehatana Masyarakat (FKM), Dr dr H Nurbahri Nur M     Sc. Kepala seksi Tindak Pidana Hukum  A Muldani Fajrin SH MH dan mantan pecandu narkoba.
Menurut Fajrin, kegiatan ini berdasarkan atas kerja sama Badan Narkotika Nasional Kota Makassar.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami