Silaturahim Memperpanjang Usia

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sabtu, 06/08/2011 | Suryani Musi

Washilah Online-Banyak orang yang ingin memperpanjang usianya dengan melakukan berbagai macam cara. Di Barat ada yang menyatakan bahwa jalan kaki setiap hari diyakini mampu memperpanjang usia. Jadi semakin sering jalan kaki maka semakin panjang usianya.

Namun, dalam Islam justru lain. Menurut Dr H Samposeha M Sos I menyatakan bahwa hanya dengan silaturahim bisa memperpanjang usia seseorang.

Hal tersebut dikatakannnya di hadapan para jamaah kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makssar. Ketika membawakan ceramah sebelum shalat tarwih. Dengan judul Silaturahim Memperpanjang Usia, Sabtu (05/08/2011) malam.

“Kata Silaturahim menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti persahabatan atau persaudaraan. Sedangkan dari bahasa Arab berasal dari bahasa sila (penyambung) atau washalah. Yang artinya menghimpung sesuatu dengan sesuatu yang lain,” katanya.
Menurutnya, berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Bukhari menyatakan bahwa barang siapa yang ingin memperbanyak rezeki dan memperpanjang usianya maka perpanjanglah silaturahim.

“Jika ada kecemburuan pribadi maupun sosial maka orang tersebut bisa cepat sakit yang berawal dari stress. Kemudia ajalnya makin mendekati,” tambahnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami