PWK Buka Bersama 50 Anak Panti Tadi Malam

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kamis, 11/08/2011 | Suryani Musi

Washilah Online-Paradigma berpikir yang berkembang di tengah masyarakat yang sudah identik dengan teknik adalah anarkis, pembuat onar, dan jauh dari kesan baik-baik. Namun, untuk hal tersebut terbantahkan sendiri oleh kegiatan amal yang sering diadakan oleh jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Termasuk kegiatan buka puasa bersama dengan anak panti Asuhan Wahyu Ilahi sekitar 50 orang. Dengan tema, Dengan Silaturahmi Kita Perekat Ukhuwah Islamiyah dan Memperbanyak Amal Ramadhan. Buka puasa ini digelar di masjid kampus I UIN, Rabu (11/08/2011) tadi malam.

“Saya berharap mahasiswa PWK bisa mengaktualisasikan nilai-nilai Ramadhan dalam bingkai kebersamaan. Banyak orang yang punya persepsi bahwa anak Teknik itu arogan, akan tetapi kami juga ingin buktikan bahwa kami punya cara tersendiri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai ajaran agama,”kata ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PWK, Muhammad Ikhwan.

Selain itu ketua Muh Ikhwan juga menambahkan, kegiatan ini juga merupaan program kerja HMJ PWK. Hal yang sudah biasa dan berusaha untuk mereka tingkatkan. Hal tersebut dibenarkan oleh ketua Ketua Juruan PWK, Jamaluddin Jahid ST M Si IAP.

“Sebagai ketua jurusan saya menyatakan bahwa ini bukan kegiatan pertama yang dibuat oleh HMJ. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dijadikan proker untuk menngkatkan aspek spiritual mereka,” katanya.

Selain itu dia juga menambahan bahwa dia begitu merespon baik semua kegiatan yang diadakan oleh mahasiswanya sepanjang bernilai positif.

“Kegiatan ini mulia. Kegiatan ini luar biasa. Sebagai orang tua saya bersyukur mereka peduli pada kegiatan yang mengedepankan gabungan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dan ukhuwah. Bisanya kejur itu mendorong mahasiswanya untuk melakukan kegiatan, justru terbalik pada mereka. Mereka justru mendorong saya untuk mengedakan kegiatannya ini,” paparnya.

Menurut ketua panitia, Muhaimin, kegiatan ini tidak hanya buka puasa saja akan tetapi juga pemberian sembako kepada anak panti. Berupa beras, mie, dan minuman bersoda lainnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pembantu Dekan I Fakultas Syariah, Dr Sabri Samin AR S Ag M Ag yang memberikan sambutan sebelum acara berbuka.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami