HMJ Biologi Ramaikan Bulan Ramadhan di Sinjai

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan I Mitasari

Sebulan menjalani rutinitas dibulan Ramadhan tidak cukup sekedar beribadah untuk diri sendiri, kesempatan ini dimaknai oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Sebagai momen penting untuk beramal. Bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk dibagi pula ke masyarakat lain khususnya di  kec. Tellu Limpoe kabupaten Sinjai dengan tema ‘Melalui Ramadhan Kita Lahirkan Generasi Muda yang Inovatif dan Bermoral’.

Acara  yang dibuka langsung oleh H. Muh. Jabir Burung,S.Pd  selaku Camat Tellu Limpoe   dan berlangsung mulai dari tanggal 15-20 agustus 2011 melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Kergiatan ini diisi beberapa agenda  yaitu pesantren dan safari ramadhan, buka puasa bersama pada tanggal 20 dan pada tanggal 19-25 agustus 2011  juga dilaksananakan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Mesjid Jabal Nur Lingk. Pariae, Kel, Mannanti, Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai.

Atas kerjasama dengan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hipmas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Tellu Limpoe, kegiatan bernuansakan keagamaan dan pendidikan ini disambut baik oleh birokrasi kabupaten sinjai dan masyarakatnya.

Selain sebagai kegiatan bermanfaat di bulan ramadhan.  Kegiatan ini juga sebagai bentuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 , seperti yang diungkapakan Ketua HMJ Biologi Muchlis Rahman.

 “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan ramdhan dan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 dengan harapan kegiatan ini mampu mencetak generasi muda yang berakhlak, serta sebagai wujud pengabdian kami kepada masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.”

Kegiatan pesantren yang diikuti oleh 80 siswa dari SMAN 1 Tellu Limpoe dan 70 siswa MTS/MA Nurul Irham Lembang Loeh disambut positif oleh berbagai pihak. Kegiatan yang disambut antusias besar oleh para siswa dan siswi dengan serangkaian materi yang dibawakan oleh   Muchlis Rahman, Ali Malaka, Mustakim, Ilham Ibnu irwan, Muh. Aldy Fachrial Fahmi, Muh.Aryan R Suci, Muhammad Said, Ady Alfausy dan Nurjannah. R. dari jurusan biologi dan tokoh lainnya, membawakan topik-topik keagamaan serta pengetahuan umum lainnya.

Menurut Usman salah satu pembina MTS/MA Nurul Irham, melihat antusias siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan ini, harapannya selaku pembina mengharapkan semoga ini bukan kegiatan terakhir yang dilakukan mahasiswa kepada mereka.

 “Kami atas nama pemerintah kabupaten sinjai mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan ini, 6 tahun saya menjabat sebagai camat disini, baru kali ini ada kegitan seperti ini,” ungkap  H. Muh. Jabir Burung, S.Pd Camat Tellu Limpoe.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami