UIN Adakan Porseni, Peringati HUT RI Ke 66

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Suryani Musi

Washilah Online-Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Nomor : 145 tahun 2011, UIN mengadakan pelaksanaan pertandingan Olehraga dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke 66 Tahun 2001, Jumat, (15/07/2011).
Menurut Pembantu Rektor (PR) III, Drs Gazali Suyuti MHi porseni ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan mencari bibit-bibit yang unggul.

“Kegiatan in tidak hanya menmperingati HUT RI ke 66 akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi,” katanya ketika membuka acara Porseni.

Pertandingan ini menurut Ketua Panitia Pelaksana, Prof Dr H Ali Parman Ma, kegiatan ini akan berlangsung mulai dari Tanggal 15 Juli sampai 24 Juli 2011. Pertandingan ini berlangsung mulai hari ini di kampus I dan Kampus II UIN Alauddin.
“Sebanyak kontingen yang ikut. Yakni, kintingen dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), kontingen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), kontingen Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), kontingen Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FST), kontingen Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), kontingen Fakultas Sains dan Teknologi (FST) kontingen Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), kontingen Pascasarjaan (PPs), kontingen Kopertais Wilayah VIII, dan kontingen Kantor Pusat,”kata Prof Ali Parman.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan yakni untuk putra Tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, sepak bola, catur, takraw, tarik tambang, dan lari karung.

Untuk cabang olahraga putrid yakni tenis meja dan bulu tangkis. Sedangkan untuk cabang seni yang akan dipertandingkan adalah tadarrus, tilawah, lomba tahfidz Juz Amma, lomba adzan, lomba lagu solo, lomba puisi, lomba teks pancasila-teks pembukaan UUD 1945-Teks Pancasetia Kopri.

Dari semua cabang yang dipertandingkan itu, diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai harian yang ditugaskan di kantor Pusat, Fakultas, PPs, Kopertais Wilayah VIII.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami