Seni Akan Mengisi Karakter Building Selama Satu Bulan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Suryani Musi

Washilah Online-Jika rencana Ketua Karakter Building, Dr Sabri AR diterima oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Qadir Gassing HT MS maka seni akan mengisi kegiatan Karakter Bilding bulan September 2011 nanti.
Hal tersebut disampaikan kepada peserta Pekan Pencerahan penerima beasiswa Bidik Misi di gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa, Selasa (11/07/2011).

“UIN adalah rumah bersama. Tanpa cinta pencerahan, pencerdasan, dan prestasi maka hal tersebut tidak akan mungkin terwujud. Kegiatan ini merupakan cikal bakal pelaksanaan Karakter Building nantinya,” katanya di hadapan 90 peserta Bidik Misi ini.

Dan, di dalam Karakter Building ini jika sesuai dengan rencana, Seni akan dimasukkan seni dan akan disuguhi selama sebulan. Namun, rencana ini baru akan disampaikan ke Rektor UIN.

“Emosi dan ruang-ruang seni juga harus diberi pencerahan. Karena kampus kita adalah ruang pencerahan, ruang spirit, dan ruang sumange (semangat). Dan, di dalm rumah jika hanya diwarnai oleh satu warna saja maka rumah itu tidak akan menarik. Maka kita harus memberinya warna warni supaya lebih indah,” lanjut Dr Sabri ketika menutup acara Pekan Pencerahan tersebut.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami