Prof Dr Kassim Mattar : Para PR, Semoga Anda Tidak Tertidur

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Suryani Musi

Washilah Online-Lounching buku yang berjudul Jejak Langkah Sang Pemimpi mengenai Refleksi Kepemimpinan Azhar Arsyad. Egiatan ini digelar di gedung Auditorium niversitas Islam negeri (UIN) Alauddin Makassar, Selasa (04/072011).

Lonching buku ini dibedah oleh Prof Dr Kassim Mattar, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, Prof Dr Imam Suprayogo, Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Ir Radi A Gany, dan Dr Fuad Rumi (teman kecilnya Prof Azhar).
Jika pembedah pembedah lainnya memuji tentang Prof Azhar Arsyad, Prof Kassim Mattar justru menitip pesan kepada para Pembantu rektor untuk tidak tertidur d ruangan yang telah dibuat oleh Prof Azhar.

“Kepemimpinan yang berada di bawah adinda, Prof Dr Qadir Gassing HT MS, tidak perlu dulu dipuji karena kepemimpinannya baru dimulai. Pesan saya semoga Anda semua tidak tertidur di ruangan yang telah dibuat oleh Prof Dr Azhar Arsyad yang sudah nyaman. Ruangan yang sudah indah dan sejuk. Ini untuk PR I, II, III. Dan IV,” pesannya.
Dia hanya menitik beratkan pada dua pesan yakni untuk menjaga ruang senat yang mirip dengan gedung MPR di Senayang. Dia tidak ingin ruangan itu nantinay akan dicela seperti halnya gedung MPR sekarang ini.

“Yang kedua adalah, jangan anti kritik. Sejarah membuktikan bahwa orang banyak yang besar karena mengambil kritikan tersebut untuk perbaikan dirinya. Tapi, sejarah juga membuktikan banyak orang yang punya nama besar jatuh karena tidak tahan akan kritikan tersebut,” tambahnya.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami