PPL FTK Bulan September

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Eka Novi Fitrianty B

Washilah Online – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan melaksanakan praktek pengalaman kerja (PPL). PPL merupakan kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa semester tujuh. Hal ini dijelasakn oleh Dra Hj Djuwairiah Ahmad M Pd M TESOL, kamis (28/7/2011).

Pelaksanaan PPL yang harusnya dilaksakan bersamaan dengan tahun ajaran baru bagi sekolah-sekolah di tunda hingga bulan September.

“Kita menunda jadwal pelaksanaan PPL karena pada bulan ramadhan sekolah-sekolah libur, otomatis mahasiswa hanya bisa mengajar selama dua minggu. Apa lagi untuk wilayah Gowa sudah ada himbauan dari bupati Gowa agar tidak ada proses mengajar selain pesantern ramadhan. Tapi kami juga sudah konsultasi pada guru-guru sekolah dan katanya lebih baik adakan PPL setelah lebaran,” terang Ketua Jurusan PBI ini.

Lanjut Hj Djuwairia, untuk PPL kali ini akan diikuti sebanyak 700an mahasiswa dan ditempatkan sekitar 25 sekolah-sekolah. Sekolah yang ditempati tidak hanya di sekolah madrasah, tsanawiyah dan aliyah tapi juga disekolah-sekolah umum seperti SMA 8, SMA 11, dan beberapa sekolah lainnya.

PPL yang akan dilaksanakan pada bulan September dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas tarbiyah dan kegruan karena PPL merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahassiwa semester tujuh.

PPL akan dilaksanakan pada tanggal 12 september sampai akhir desember 2011, tapi sebelum mahasiswa mengikuti PPL akan ada pembekalan yang dilaksanakan di auditorium kapus II UIN Alauddin Makassar.

“Saya harap mahasiswa bisa mengikuti pembekalan sebelum melaksanakan PPL karena akan ada banyak informasi seputar PPL saat pembekalan nanti,” ujar Dra Hj Djuwairiah.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami