Peserta UML UIN Alauddin 3.784 Ujian Hari Ini

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Suryani Musi

Washilah Online-Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengelar ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru, Selasa (19/07/2011). Seleksi ini bagi calon mahasiswa baru (Maba) yang mendaftar di jalur penerimaan Ujian Masuk Lokal (UML). Jumlah pesertanya sebanyak 3.784 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs H Yusuf Rahim MPd kepada UIN Online.
“Jumlah pendaftar UML sebanyak 3.784 orang. Mereka akan mengikuti ujian tulis di dua tempat yaitu kampus I Gunung Sari dan Kampus II Samata,” kata Drs Yusuf Rahim.

Untuk mengamankan jalannya UML tersebut para peserta diawasi oleh 609 pengawas ruangan. Termasuk 36 guru besar dan pejabat UIN Alauddin Makassar akan ikut memantau jalannya ujian seleksi.

“Ada 36 pengawas umum yang merupakan guru besar dan pejabat UIN Alauddin. Mereka bertugas mengevaluasi kekurangan-kekurangan pelaksanaan UML dan akan menjadi bahan evaluasi untuk menyempurnakan pelaksanaan UML berikutnya,” tambahnya.

Pengawasan itu telah dirapatkan kemarin, Senin (18/07/2011) dalam rangka UML. Rapat tersebut juga dihadiri oleh pembantu rektor bidang akademik Prof Dr H Ahmad M Sewang, Prof Dr H Musafir Pababbari, kepala biro akademik Drs H Yusuf rahim M Pd, para dekan dan pengawas UML.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami