Koperasi KPN UIN Berjalan dengan Berbagai Problema

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sabtu, 09/07/2011 | Suryani Musi

Washilah Online-Menurut Ketua Koperasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Nihaya M M Hum Koperasi UIN saat ini lagi berjalan dengan berbagai problem.

Hal tersebut disampaikan ketika Laporan Khusus KPN Al-Muawanah UIN Tahun Buku 2010. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Traininig Centre Kampus I UIN Alauddin, Sabtu (09/07/2011).

“Sekarang koperasi UIN berjalan dengan berbagai problema dan dilematis. Sejak tahun 2004 hal tersebut berlangsung,” kata Prof Nihaya.

Menurutnya, sejak tahun 2004 ketika penyerahan jabatan diberikan kepadanya dia menerima catatan ril dari pengurus lama ke pengurus baru. Dan, ditemukan ada perbedaan data ketika dilakukan perhitungan kembali. Kemudian pada tahun 2009 lalu diadakan pemutihan sekitar kurang lebih 25 juta.

“Sejak 2004 itu modal rill hanya enam ratus juta. Keuntungannya 147 juta.” katanya.

Karena Prof Nihaya memegang jabatan yang fungsional di tempat lain maka berdasarkan kesepakatan yang yang diambil pada hari itu juga, Ketua Pelaksana Harian untuk periode mendatang adalah Drs H Chaeruddin B M Pd I dan Ketua Pengawas adalah Drs H Kadir Saile.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami