Konser Nasyid untuk Palestina

Facebook
Twitter
WhatsApp

Laporan | Mitasari

Washilah Online-Bentuk perhatian untuk Palestina, atas kerjasama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) dan Lembaga Dakwa kampus (LDK) Al-Jami menyelenggarakan konser nasyid amal untuk Palestina di gedung serba guna training Center (TC) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Minggu (24/07/2011).

Acara yang dilaksanakan setelah kompetisi nasyid menampilkan band nasyid terkenal yaitu Launun, Syika, Aligo, Pakarena, dan Gelora. Acara ini yang bertujuan untuk menggalang dana bantuan ke Palestina yang sekarang ini mengalami konflik. Konflik Palestina – Israel.

Menurut sejarah sudah 31 tahun ketika pada tahun 1967 Israel menyerang Mesir, Yordania dan Syria dan berhasil merebut Sinai dan Jalur Gaza (Mesir), dataran tinggi Golan (Syria), Tepi Barat dan Yerussalem (Yordania).

Sampai sekarang perdamaian sepertinya jauh dari harapan. Ditambah lagi terjadi ketidaksepakatan tentang masa depan Palestina dan hubungannya dengan Israel di antara fraksi-fraksi di Palestina sendiri.

Hal ini mengakibatkan banyak korban yang tak bersalah, anak kehilangan keluarga dan benda berharganya itulah yang ingin disampaikan melalui video yang ditampilakan pada saat konser amal. Sebagai bentuk sumbangsi dalam acara ini menjalankan sumbangan kepada penonton,menjual barang-barang seperti buku, gelas cantik dan mini album dari band nasyid Syika. Hasil dari tiket akan digunakan untuk bantuan langsung ke Palestina.

Bintang tamu yang menghibur penonton dengan lagu-lagu nasyid dan betemakan Palestina dengan gaya Akapela. Band Nasyid Pemuda Kreatif Nasyid (Pakarena) menghibur penonton dengan lagu meraih mimpi J-roks dengan gaya akapela berhasil menghanyutkan penonton.

Band nasyid juga membagikan mini album kepada salah seorang penonton yang berhasil menyanyikan lagu syika. Trakhir acara amal ini juga dirangkaikan dengan pengumuman pemenang lomba Nasyid.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami