Kopma Adakan Bazar Buku Menghadirkan Puluhan Penerbit

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Rahma
Washilah Online – Untuk kesekian kalinya Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN ) Makassar bekerjasama dengan sejumlah penerbit buku-buku berkualitas dalam rangka mengadakan bazar buku dengan tema “Makassar Membaca 2011”,yang juga dipromotori langsung oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) koperasi mahasiswa(kopma) dengan sponsor utama,nararya book dan my book,Yogyakarta. Seperti yang berlangsung sejak senin (06/06)kemarin dan berakhir pada hari jumat(10/06) di lantai dasar perpustakaan UIN.

Dalam bazar buku kali ini, hadir lebih dari 20 penerbit buku yang datang  langsung dari Yogyakarta. Dengan hadirnya bazar ini diharapkan akan menjadi tempat untuk mendapatkan buku-buku terbaru bagi mahasiswa UIN. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang panitia pelaksana bazar ini. Menurutnya dengan hadirnya bazar buku kali ini akan semakin menambah akses bagi mahasiswa untuk mendapatkan buku-buku yang mereka inginkan.

Dalam bazar buku ini dihadirkan inovasi baru, yaitu dengan menghadirkan dua jenis buku diantaranya jenis buku reguler dan buku obral yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah dan ternyata banyak diminati mahasiswa. 

Diakui panitia, antusiasme mahasiswa terlihat cukup tinggi dalam merespon kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini. Sementara itu menurut ketua UKM Kopma, Salman, ”Kopma akan menjadi fasilitas untuk menghadirkan kegiatan semacam ini di masa yang akan datang dan tetap menjalin silaturahmi diantara semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini”, katanya. Ia menambahkan,bazar serupa rencananya akan berlanjut ke sejumlah universitas lain yang ada di Makassar, Jumat (10/6/2011)

Sementara itu, sejumlah mahasiswa mengaku senang dengan hadirnya kegiatan ini, seperti yang diungkapkan Lidya, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ini mengakui, kegiatan seperti ini akan membantu mahasiswa mendapatkan buku-buku yang mereka inginkan terutama yang berkaitan dengan jurusan mereka.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami