SMP 16 Gondol Juara I Lomba Cerdas Cermat UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online – Tim yang berhasil menjadi juara I lomba Cerdas Cermat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekota Makassar dan Gowa yakni tim SMP 16. Kegiatan Cerdas Cermat yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Peradilan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri ini digelar digedung Perpustakaan kampus I UIN Alauddin, Jumat (13/05/2011).

Pada awalnya menurut panitia, Suwahyo menyatakan bahwa tim dari SMP 16 ini sebenarnya tidak disangka mampu meraih juara I karena setelah melewati seleksi secara tertulis yang diadakan oleh panitia, jumlah poin yang diraihnya paling rendah di antara tim lainnya.

Tim A dari SMP 16 yang terdiri dari St Rafika S Angraini, Rofifah Aulyah Y, dan M Agung Adetarna hanya mampu meraih nilai 118 dari tiga mata ujian. Skor yang berhasil dirainya ketika cerdas cermat 200 point. Yakni pengetahuan umum, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Sedangkan tim B dari SMP 15 Makassar yang terdiri dari St Aisyah, Siti Nurul Fadillah Mukhtar, dan Muh Khairul Rizal meraih nilai 131. Skor cerdas cermatnya -50 point. Dan berhasil menjadi juara III.

Tim C dari Yayasan Pendidikan PGRI Makassar yang terdiri dari Vika Yuliandira, Chitra Rizky Aprilia N, dan Ermelinda Eka S meraih nilai 131. Skor cerdas cermat yang mampu dilewatinya 100 point. Tim ini berhasil menggondol juara II.

Pada awalnya SMP 16 dari tim A jauh tertinggal dari tim C namun pada detik-detik terakhir, M Agung dari tim A yang berhasil menyelamatkan timnya ketika panitia memberikan soal ilmu pengetahuan umum.

Laporan |Suryani Musi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami