Membentuk Masyarakat Madani dengan Membaca

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online – Ada idiom dalam masyarakat yang menyatakan bahwa untuk menguasai dunia hanya ada dua kuncinya. Yakni berbicara dan menulis. Nah, untuk menguasai dua permasalahan itu ada kunci utama yang harus diketahui. Yakni membaca.

Olehnya itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peradilan Agama Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan lomba mengarang dan pidato se-HMJ UIN dengan tema “Membentuk Masyarakat Madani dengan Membaca”. Kegiatan tersebut digelar di gedung L kampus I UIN Alauddin, Kamis (12/05/2011).
Menurut ketua panitia, Andi Arwin, tema ini sengaja diambil untuk membantu program Rektor Seribu buku dan gerakan membaca oleh Walikota Makassar.
Ia juga menambahkan bahwa, minat masyarakat Indonesia membaca kian rendah, maka dilaksanakan kegiatan semacam ini agar masyarakat Indonesia khususnya UIN agar mahasiswa lebih berminat membaca buku dalam upaya meningkatkan kecerdasan dan meraih kemajuan untuk mengangkat martabat bangsa dan negara. 

Laporan | Suryani Musi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami