Festival Band: Peserta Unjuk Skill, Penampilan dan Vokal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online – Festival dan lomba yang diadakan oleh jurusan Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berhasil menghipnotis penonton. Lomba Band Akustik ini digelar di lapangan depan gedung FSH, Samata Gowa, Kamis (18/05/2011).
Sorak sorai terdengar tiap kali peserta usai menampilkan perfomancenya. Dari beberapa band yang ikut serta, rata-rata mampu menunjukan skill dan kualitas vokal yang bagus. Dukungan sound system yang memadai juga menunjang penampilan peserta.

“Mana pendukungnya Band Klasik dari dari Akuntansi?” teriak pemandu acara.

Penonton yang berjejeran di bibir panggung serentak bersorak, bertepuk tangan bahkan sampai melompat-lompat seraya meneriakkan yel-yel nama jurusan mereka.

Tak lama kemudian mereka bersama bernyanyi dengan penonton dengan membawakansalah satu  lagu Padi Band yang berjudul Begitu Indah.

Para peserta dituntut untuk membawahkan 2 lagu dalam sekali manggung.


Uya mengatakan bahwa, para juri memiliki pedoman tersendiri dalam menilai lomba ini, pertama adalah harmonisasi atau keserasihan dalam bermain , yang kedua etika bermusik di atas panggung dan yang terakhir adalah skill atau teknik individu masing-masing personal band.

Laporan | Suryani Musi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami