Dharmawanita Lomba Demo Masak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah Online – Ada yang berbeda ketika Anda ke gedung Rektorat Samata Goa pagi tadi. Meja-meja tertata rapi dengan segala perlengkapan untuk memasaknya di lantai I Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Alaauddin Makassar, Jumat,(15/04/2011).
Tidak lama berselang, mulai banyak peserta yang datang mengelilingi meja masing-masing. Mereka itu adalah peserta lomba demo masak yang diadakan oleh Dharmawanita Unit UIN untuk memperingati hari Kartini tanggal 21 April dari rangkaian kegiatan yang diadakan selanjutnya dari semua fakultas.Peserta yang lomba hanya satu orang koki didampingi dua orang lainnya untuk memasak. Jika biasanya persrta demo masak biasanya perempuan, kali ini pesertanya wajib semua laki-laki mewakili fakultas atau lembaganya.

Para peserta banyak yang berkeringat, kelihatannya panik memberesi halhal yang akan disertakan lomba. Ibu-ibu dari lembaga yang lomba sibuk member intruksi meski panitia telah memperingatkan bahwa peserta tidak boleh diajari. Semakin panitia member intruksi para penonton untuk mundur dua meter ke belakang, penonton justru masih bersikukuh di tempatnya atau justru ke depan.

“Ibu-ibu tidak usah diajari bapaknya memasak. “ kata panitia berulang-ulang.
“Susah masak ya, Pak? Oleh karena itu dimohon pengertian suami untuk tidak cepat emosi ketika makanannya terlambat,” timpal ibu Ketua Dharmawanita, Dra Hj Hartini Thahir.

Pengumuman untuk lomba masak nasi goring ini akan diumumkan pada tanggal 21/04/2011 sekaligus pengumuman untuk semua kegiatan yang dialkukan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini ini. 

Laporan | Suryani Musi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami