Washilah 107.0 Fm Buka Program Music Indie

Facebook
Twitter
WhatsApp

Eksistensi Radio kampus di berbagai perguruan tinggi memang sedikit tergerus pengaruh media-media lain yang bermunculan, yang lebih modern dan populer. Namun seperti radio-radio swasta lainnya, yang paling mempengaruhi eksistensi radio adalah, pendengar. Maka, radio yang mampu bertahan tentu saja radio yang mampu mempertahankan dan meningkatkan jumlah pendengarnya.

Washilah Fm, yang mengudara di Frekuensi 107.0 Mhz, barangkali sadar dengan hal tersebut. Untuk itu, Media yang bernaung di UKM Lembaga Informatika Mahasiswa (LIMA) UIN Alauddin ini, bakal menghadirkan beberapa program acara yang akan menghibur pendengar. Ridwan Akbar, Kepala Studio mengatakan, saat ini mereka sedang menggodok beberapa program acara, salah satunya Washilah Music Indie. “Dalam segmentasi ini, kita akan memberi kesempatan kepada Band-band Indie yang lokal, untuk memasukkan lagu indie-nya, bersama dengan profil band mereka, tanpa dipungut biaya apapun. Ini kami lakukan selain untuk mendongkrak popularitas Radio ini, juga untuk mendukung perkembangan musik musik lokal, terkhusus di wilayah sekitar kampus UIN,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Rido ini. Program Acara Washilah Music Indie, lanjut Rido, akan disiarkan setiap hari senin dan jumat, pukul 18.00-20.00.

Selain Washilah Music Indie, Washilah Fm juga akan menghadirkan satu segmen diskusi, yang melibatkan pengurus-pengurus organisasi kemahasiswaan, tokoh-tokoh kampus, intelektual, dan akademisi dengan memperbincangkan beragam hal terkait dengan kondisi kekinian, kemahasiswaan, yang dikemas dalam satu program acara : Washilah Fokus. Washilah Fokus akan disiarkan setiap hari selasa dan kamis, pukul 15.30 sore.(abie)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami