Angka HMJ Matematika Resmi Ditutup, Nobatkan SMAN 1 Maros Raih Juara Umum 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan piala bergilir Angka 2024 kepada SMAN 1 Maros, di Aula FEBI, Jumat (11/10/2024). | Foto: Washilah - Sappe

Washilah – Ajang Kompetisi Matematika (Angka) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar resmi ditutup. Berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Jumat (11/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 7 Oktober hingga 11 Oktober 2024 ini resmi ditutup oleh Wakil Dekan (Wadek) I FST UIN Alauddin Makassar. Pada ajang Angka tersebut, SMAN 1 Maros kembali dinobatkan sebagai juara bertahan.

Wakil Dekan I FST,  Dr. Ermawati, dalam sambutannya mengatakan bahwa ia berjanji untuk menginstruksikan masing-masing ketua jurusan tentang sertifikat juara pada ajang Angka bisa dipakai saat mendaftar di UIN melalui jalur afirmasi.

Ia juga mengatakan bahwa belajar Matematika itu sebenarnya menyenangkan, dan semua peserta Angka ini adalah juara karena sudah berani mencoba hal yang baru, dan menjalani proses untuk terus belajar.

” Kita semua adalah juara, mengenai urutan itu adalah proses yang kita lalui,” ucapnya.

Salah satu peserta Angka dari SMAN 1 Maros, Muhammad Syahrizal tidak menyangka bahwa dirinya akan menjadi juara umum pada Angka 2024 ini.

“Awalnya belum tau, kira-kira siapa yang mendapatkan juara umum, sampai akhirnya ternyata nama sekolah saya yang disebutkan, dan saya sangat bangga tentunya,” Ungkapnya.

Penulis: Ummu Kalsum (Magang)
Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami