Hipmi Talk, Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Generasi Muda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama pemateri pada kegiatan Hipmi Talk Vol III DI Aula Gedung FEBI, Kamis (27/6/2024). | Foto: Istimewa

Washilah – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) UIN Alauddin Makassar adakan Hipmi Talk Vol III yang mengangkat tema “Integrasi Teknologi dengan Nilai Islam Bagi Pengusaha Muda” di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Kamis (27/6/2024).

Ketua Panitia, Habib Giswantara, mengatakan alasan tema tersebut diambil karena sekarang marak bermunculan bisnis digital yang tidak sesuai ajaran Islam.

“Kami mengambil tema ini karena, kemajuan informasi begitu pesat sehingga bermunculanlah bisnis-bisnis digital atau yang terintegrasi dengan teknologi namun justru meleset dari ajaran-ajaran Islam,” ucapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

“Mungkin yang membedakan dengan tahun sebelumnya, adalah panitianya yang kali ini dari angkatan muda Hipmi PT UIN Alauddin yang hal itu akan memberikan banyak pembelajaran bagi kami panitia,” tambahnya.

Ketua Umum Hipmi, Fatil mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada organisasi.

“Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai bentuk komitmen kami, bentuk kepedulian kami, terhadap visi misi dan tujuan organisasi Hipmi. Yakni menyebarkan mindset kepada generasi muda untuk melirik wirausaha sebagai profesi yang menarik dan menjanjikan,” tuturnya.

Fatil juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan benih-benih wirausaha baru.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini akan tumbuh benih-benih wirausaha baru di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan, dan lebih khusus lagi di kampus UIN Alauddin Makassar,” harapnya.

 

Penulis: Amalia Waliffah (Magang)
Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami