Yuk Gabung, Satu Dekade Ilmu Politik Buka Debat Umum

Advertisement

Washilah – Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar, saat ini sedang membuka pendaftaran kontes debat politik. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian satu dekade Ilmu Politik (Ipol), Kamis ( 14/03/2019).

Kabar gembira bagi seluruh mahasiswa Universitas UIN Alauddin Makassar juga untuk universitas lain, karena debat politik ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Ipol.

Bendahara Umum One Dekade Ipol Nur Utaminingsih M Si mengatakan, pelaksanaan debat politik ini terbuka secara umum.

“Debat politik ini sudah dimulai, penerimaan peserta sampai pada tanggal 22, dan dibuka secara umum,” katanya saat ditemui di FUFP, Rabu (13/03/19).

Nur menambahkan, tanggal 22 dimulai babak penyisihan peserta, penentuan perempat final, dan semi final. Terakhir, final diantara tanggal 25 atau 26.

Sementara itu, satu dekade sendiri memiliki tiga kegiatan besar. Yaitu, debat politik, seminar nasional, dan malam puncak satu dekade Ipol.

“Ada tiga bagian besar, debat politik dimulai babak penyisihan tanggal 11, seminar nasional dimulai pada 28 maret, dan diacara puncak yaitu temu kangen dilaksanakan pada tanggal 30 maret,” jelas Nur Utaminingsih.

Citizen Report : Ismawati
Editor : Suhairah Amaliyah

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*