Seminar Plano Topics Bahas Pengaruh Politik dalam Penataan Ruang Daerah

Foto bersama para pemateri seminar dengan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang tergabung dalam IMPI dan Ketua Panitia pada Seminar Regional Plano Topics IV di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Jumat (15/09/2017). | Suhaira Amaliyah (Magang)

Washilah- Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (IMPI) mengadakan Seminar Regional Plano Topics IV di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Jumat (15/09/2017).

Seminar ini merupakan rangkaian Rapat Koordinasi Wilayah Indonesia Timur (Rakorwil IT) IMPI. Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIN Alauddin Makassar juga turut tergabung dalam ikatan tersebut. seminar ini mengadirkan empat pembicara di bidangnya masing-masing.

Mereka ialah: Ir Muh. Marhum Latif MM dari Badan Pemerintah Daerah (Bappeda), Firdaus S T, M T dari Ikatan Ahli Perencanaan (IAP), Moh. Muttaqien Azikin S T (Peneliti Ma’REFAT Institute) dan Arqam Azikin (Pengamat Politik).

Para pembicara tersebut membahas masalah pengaruh politik dalam penataan ruang daerah, hal ini sesuai dengan tema seminar yang diangkat “”Politik dan Produk Perencanaan dalam Pembangunan Daerah”.

Peneliti Ma’REFAT Institute Moh. Muttaqien Azikin S T mengungkapan menariknya tema yang diangkat dalam Plano Topics ini.

“Ini salah satu tema yang menurut saya teman-teman IMPI cukup cermat memilih pembahasan ini. Pembahasan tentang produk perencanaan itu hampir-hampir tidak pernah di perbincangkan. Untuk itu sangat penting karna ini berkaitan dengan kelangsungan pembangunan daerah,” ungkapnya.

Penulis: Suhairah Amaliyah (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi