IMPI-IT Hadirkan Empat Pembicara pada Seminar Plano Topics

Foto bersama para pemateri seminar dengan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang tergabung dalam IMPI dan Ketua Panitia pada Seminar Regional Plano Topics IV di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Jumat (15/09/2017). | Suhaira Amaliyah (Magang)

Washilah – Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia IMPI se-Indonesia Timur menggelar Seminar Ragional Plano Topics IV yang mengangkat tema “Politik dan Produk Perencanaan dalam Pembangunan Daerah” berlangsung di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Jumat (15/09/2017).

Seminar ini mengandeng empat pembicara yaitu Ir Marhum Latif MM Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, Firdaus ST M Si anggota Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Sulawesi Selatan, Moh Muttaqin Azikin S T Peneliti Ma’REFAT Institute dan Arqam Azikin Pengamat Politik.

Mahrum Latif mengungkapkan, politik dan perencanaan suatu kota harus saling berkesinambungan dalam membangun daerah.

“Tema dalam seminar ini sangat bagus karena mengajak kita mengetahui kaitan integrasi dan interkoneksi antara Politik dan Perencanaan pembangunan daerah,” ungkapnya.

Selain Mahrum, Arqam Azikin, Pengamat Politik ini juga mengapresiasi Seminar Regional Plano Topics IV tersebut.

“Saya sangat senang dapat berbicara disini karena biasanya saya diundang oleh mahasiswa ilmu politik, tapi kali ini saya berbicara mengenai politik dan perencanaan pembangunan suatu wilayah dan itu adalah suatu hal yang menarik,” ujar Arqam.

Semimar tersebut merupakan Pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Indonesia Timur IMPI.

Penulis : Andi Normalasari (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi