Seminar Profesi HMJ PMI, Kembangkan Potensi Pemberdayaan Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana seminar profesi HMJ PMI, di ruang lantai 4 rektorat, Kamis (10/10/2024). | Foto: Istimewa

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) mengadakan kegiatan SEMPRO (Seminar Profesi) di ruang lantai 4 rektorat, Kamis (10/10/24).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat: Peran Propesional Pengembangan Masyarakat dalam Transformasi Sosial Berkelanjutan,” dan membahas mengenai persoalan profesi dari pengembangan masyarakat islam itu sendiri.

Ketua HMJ PMI, Fitri Awalia Ramadani menjelaskan bahwa, dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan potensinya dan paham struktural pekerjaan mengenai pengembangan masyarakat islam itu sendiri.

“Menyesuaikan diri di dunia pekerjaan sesuaii dengan jurusan kita,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan seminar ini membahas secara akademisi dan praktis mengenai persoalan pemberdayaan masyarakat agar mahasiswa lebih maksimal ketika turun langsung ke lapangan.

“Bagaimana teman-teman bisa memberdayakan masyarakat di era 5,0,” tambahnya.

Ketua Bidang P3A HMJ PMI, Ahmad Rifqih menjelaskan, tema yang diangkat tersebut didasari agar mahasiswa paham mengenai peran secara profesional dalam gerakan pengembangan dan pemberdayaan di masyarakat.

“Tentunya harus paham persoalan identitasnya kita di PMI”, jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap mahasiswa PMI dapat mengetahui tentang identitas sebagai community development, dan output yang didapatkan sebagai mahasiswa Jurusan PMI.

“Seminar ini hadir untuk menelisik persoalan itu sehingga muncul kesadaran pribadi kita bahwa inilah identitas kita sebagai mahasiswa PMI,” tutupnya.

Penulis: Bahria (Magang)
Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami