Seminar Nasional KSEI FORKEIS, Tingkatkan Literasi Keuangan Islam Melalui Transformasi Digital

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dekan FEBI, Dr. Amiruddin melakukan pemotongan tumpeng di seminar nasional yang diadakan KSEI FORKEIS, di Auditorium UIN Alauddin, Kamis (24/10/2024). | Foto: Washilah - Achmad Fadhil

Washilah – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Forum Kajian Ekonomi Islam (FORKEIS) UIN Alauddin Makassar adakan Seminar Nasional, di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kamis (24/10/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Strategies and Innovations in Accelerating Halal Value Chain and Increasing Islamic Financial Inclusion and Literacy through Digital Transformation,” ini juga melakukan open donasi untuk warga Palestina.

Dekan FEBI, Dr. Amiruddin, menyampaikan bahwa KSEI FORKEIS adalah pilar utama di FEBI dalam kegiatan pengembangan akademik mahasiswa dan telah banyak mengukir sejarah dari masa ke masa yang tak hanya bertaraf regional dan nasional namun sampai internasional.

“Tetap dinamis dalam melakukan berbagai aktivitas dalam pengembangan akademik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, FORKEIS sering kali melakukan kegiatan luar bisa yang tidak dapat disaingi lembaga mahasiswa dan dari aktivitas FORKEIS yang selalu memberikan kontribusi terbaik dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa.

“Aktivitas FORKEIS yang selalu memberikan kontribusi terbaik dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa,” terangnya.

Dalam Sambutannya Ketua Umum KSEI FORKEIS, Rahmat Hidayat, mengharapkan bahwa para peserta maupun tamu undangan pada kegiatan ini, sebagai mahasiswa intlektual dapat melakukan kontribusi nyata sesuai ajaran Al-Quran dan As-sunnah dalam mendakwakan ekonomi islam kedepannya.

”Tetap jaga marwanya kita sebagai mahasiswa islam dengan implementasikan ekonomi syariah,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan lomba atau kompetisi, mulai dari syariah business plan, karya tulis ilmiah, dan juga video reels yang diikuti beberapa universitas.

“Semoga, kader-kader FORKEIS dapat membali menjadi contoh yang baik dalam mendeklarsikan ekonomi islam,” harapannya.

Penulis: Achmad Fadhil (Magang)
Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami