Aksi Penanaman Pohon, Upaya Mahasiswa KKN Kolaborasi Dalam Melestarikan Lingkungan 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana penanaman pohon mahasiswa KKN kolaborasi Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (9/10/2024). | Foto: Istimewa

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi UIN Alauddin Makassar, IAIN Kendari, dan IAIN Bone Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, lakukan penanaman pohon sebagai bagian dari Program Kerja (Proker) di Desa Baruga, Rabu (9/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan, pihak PT Vale, Camat Kabupaten Malili, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, Kepala Desa Baruga, dan aparat desa lainnya.

Anggota Keagamaan, Resti Dewi Lestari mengatakan bahwa ada tiga jenis pohon yang ditanam, diantaranya yaitu pohon cemara, pohon minyak kayu putih, dan pohon dengeng.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata untuk memenuhi tugas proker saja, tapi melihat manfaat untuk masyarakat kedepannya.

“Melestarikan lingkungan dengan melakukan penghijauan,” jelasnya.

Resti berharap semoga kegiatan ini bermanfaat kepada masyarakat dan kerjasama dengan PT Vale terus berlanjut sampai ke tahun-tahun berikutnya.

External Relation Officer PT. Vale, Abdul Rauf Dewang menerangkan bahwa ada 100 pohon yang diberikan kepada mahasiswa KKN kolaborasi.

Dirinya juga mengatakan alasan memberikan bantuan bibit karena ini juga merupakan salah satu agenda PT. Vale dalam menjaga lingkungan dan keberlangsungan sumber daya alam.

“Kegiatan seperti ini sangat disupport oleh perusahaan,” tuturnya.

Penulis: Rhizka Amelia (Magang)
Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami