Seminar Prodi Akuntansi, Gen Z Sebagai Bentuk Arah Masa Depan Negara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dosen Prodi Bisnis Digital Kalla Institute, Yogi Hady Afrizal dalam memaparkan materinya di Seminar Prodi Akuntansi UIN Alauddin, di Aula FEBI, Senin (1/7/2024). | Foto: Washilah - Sriwahyuni

Washilah – Prodi Akuntansi Kelas A Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar adakan Seminar dengan mengangkat tema “Digital Ethic: Empowering Gen Z for Responsible Social Media Usage and Accounting Integrity” berlangsung di Aula FEBI, Senin (1/7/2024).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber yakni, Dosen Prodi Bisnis Digital Kalla Institute, Yogi Hady Afrizal, dan Dosen Akuntansi UIN Alauddin Makassar, Sapril Sardi Juardin.

Salah satu pemateri, Dosen Prodi Bisnis Digital Kalla Institute Yogi Hady Afrizal mengatakan bahwa Gen z sekarang mewakili dari 22% dari total populasi indonesia sekarang, hal itu mengantarkan indonesia pada bonus demografi. Bonus demografi merupakan jumlah penduduknya yang lebih memiliki banyak usia produktif, artinya Gen Z merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki potensi untuk membentuk arah masa depan negera kedepan.

“Diharapkan dengan adanya bonus demografi ini, akan membantu mencapai Indonesia Emas 2045 dengan populasinya yang terbesar di indonesia,” ucapnya

Ketua Panitia, M Reski Ananda Pratama menjelaskan makna tema tersebut sebagai persiapan generasi muda menghadapi tantangan di dunia digital sambil tetap menjaga integritas profesional, khususnya dalam konteks akuntansi.

“Ini mencerminkan kebutuhan akan keseimbangan antara pemanfaatan teknologi dan mempertahankan nilai-nilai etika yang kuat,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Miftahul Aqil mengungkapkan dari kegiatan ini menjadi lebih paham terkait bagaimana sebenarnya respon yang baik dari Gen Z tentang perkembangan sosial media yang begitu cepat sehingga bisa mengikuti zaman.

“Setelah mengikuti seminar tersebut semoga apa yang telah disampaikan oleh pemateri dapat ditangkap dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

 

Penulis: Sriwahyuni
Editor: Redaksi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami