StartUp Safari HMJ Fisika, Beri Pengalaman Mahasiswa di Bidang Industri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana kegiatan StatUp Safari HMJ Fisika di Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam, dan Maritim Makassar, Selasa (26/6/2024).| Foto: Istimewa

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (HMJ-F) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar gelar StartUp Safari di Balai Besar Standarisasi Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan Mineral Logam dan Maritim (BBIHPMM) Makassar pada Selasa, (25/06/2024).

Selain diikuti oleh mahasiswa, kegiatan ini juga di ikuti oleh bebeberapa dosen Prodi Fisika.

Pembina HMJ-F, Kurniati Abidin menjelaskan, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat jaringan antara mahasiswa dan industri serta mendorong kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Kegiatan ini akan menjadi jalan dibuatnya Memorandum of Understanding (MoU) antara jurusan fisika dan BBIHPMM,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi program HMJ-F selama ini yang menurutnya inspiratif dan memberi kesempatan untuk mengenal secara langsung proses industri dan teknologi terkini terkait pengolahan kakao hingga menjadi cokelat layak konsumsi.

“Kegiatan ini berdampak untuk memperluas wawasan dan pengalaman praktis mahasiswa,” sambungnya.

Ketua HMJ-F, Alamsyah mengatakan bahwa ia sangat bangga atas terlaksananya kunjungan ini sehingga dapat melihat secara langsung alat pembuatan kakao menjadi cokelat dan mendapatkan ilmu yang baru.

“Semoga mahasiswa mampu membangun usaha kecil atau menengah (UKM) tentang pengolahan kakao dan juga sekaligus mengedukasi masyarakat,” harapnya.

Ketua Koordinator, Nisra Azizah mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk melatih keterampilan wirausaha dan pengolahan hasil bumi.

“Kegiatan ini merupakan program kerja HMJ-F yang dikhususkan di bidang kewirausahaan dan logistik,” jelasnya.

 

Penulis: Rusmianti (Magang)
Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami