Sharing Session Prodi Kessos, Tingkatkan Kerja Sosial Bagi Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesi foto bersama yang dilakukan usai acara Sharing Session selesai di LT FDK, Selasa (25/6/2024). | Foto: Istimewa

Washilah – Jurusan Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar adakan Sharing Sessions, berlangsung di Lecture Theatre (LT) FDK, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan yang bertajuk “Penguatan Profesi Pekerja Sosial Kini, Esok dan Akan Datang.” Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, yakni Dosen Universitas Garut, Prof Dr H Jusman Iskandar,  Dosen Kesejahteraan Sosial, Drs H Syahruddin DN.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FDK UIN Makassar, Prof Dr H Abd Rasyid Masri, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yg dilakukan di kehidupan sosial membutuhkan ketulusan dan keikhlasan.

“Hal ini sejalan dengan ajaran Islam yang mana ketika ada orang membantu orang lain, kemudian memperbanyak silaturahim akan memperoleh rezeki yang melimpah dan panjang umur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pihak FDK sedang membangun Gedung Ramah Lansia, yang dikhususkan bagi dosen-dosen yang tidak bisa naik ke lantai 3, sehingga bisa tetap mengajar di gedung FDK.

“Salah satu keunggulan fakultas karena memberikan wadah untuk menunjang mereka yang telah lanjut usia,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Dr Riri Shadriany Saleh mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tentu tidak terlepas dari kerja sama yang luar biasa dari semua pihak, maka dari itu saya sangat berterima kasih, selain itu kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk belajar tentang kerja-kerja sosial kemasyarakatan,” tutupnya.

 

Penulis: Sriwahyuni
Editor: Redaksi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami