Pharmacy Vaganza Prodi Farmasi, Menyoal Isu Tentang Perempuan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Flashmob sekaligus pengukuhan mahasiswa Farmasi angkatan 23 di panggung Gedung Manunggal Kota Makassar, Sabtu (29/6/2024). | Foto: Istimewa

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar kembali gelar Pharmacy Vaganza 2024, yang diselenggarakan di Gedung Manunggal Kota Makassar, Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “A Little Light” ini dibuka langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Dr Baharuddin. Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi kepada kreativitas dan inovasi mahasiswa Farmasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada kesuksesan kegiatan yang sungguh luar biasa pada malam hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Afdal mengungkapkan tema yg diangkat ini mengangkat soal isu-isu keperempuanan yang masih sering dipandang sebelah mata.

“Alasan kami mengangkat tema ini yaitu berawal dari wanita yang mempunyai keluh kesah yang dikelilingi pertanyaan-pertanyaan kenapa wanita selalu dibawah laki-laki,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah pengembangan kreativitas sekaligus menjadi ajang silaturahmi Keluarga Mahasiswa Farmasi (Kemafar).

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan menumbuhkan kreativitas serta menjadi ajang silaturahmi Kemafar,” tutupnya.

 

Penulis: M. Nur Fathun Na’im Syaiful (Magang)
Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami