Milad Ke-26 Prodi PBI, Kepeduliann Terhadap Lingkungan dan Budaya Indonesia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesi foto bersama usai pemotongan tumpeng pada perayaan Milad Ke-26 PBI di Aula PPG UIN Alauddin Makassar, Kamis (27/6/2024). | Foto: Istimewa

Washilah – Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) merayakan anniversary ke-26 dengan mengusung tiga tema. Kegiatan ini berlangsung di Aula Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) UIN Alauddin Makassar, Kamis (27/6/2024).

Tiga tema tersebut diantaranya adalah Aeterna; Exploring 26 Years of Innovation: English Education Departemen Towards Outstanding Quality; Harmony of Aeterna: Eart and Culture.

Menurut Ketua Panitia, Aulia Cahyani Putri, tema-tema yang diangkat berusaha mencerminkan visi PBI maupun komitmen dan harapan PBI terhadap lingkungan dan keberlangsungan budaya.

Lanjut, dirinya juga mengatakan jika perhelatan ini menyajikan beberapa penampilan diantaranya mencak bugis, tari paduppa, tari wonderland Indonesia, musikalisasi puisi hingga penampilan Aeterna Band.

Penampilan-penampilan tersebut, kata Aulia, dipilih sesuai dengan tema yang diusung. Seperti halnya penampilan tari mencak bugis. Kata dia, tari tersebut merupakan seni beladiri tradisional suku Bugis yang mengandalkan serangan dan tangkisan dalam peragaannya.

“Kami Panitia memilih menca Bugis karena untuk menyesuaikan lagi dengan tema kami yaitu kultur Indonesia, untuk kembali menghidupkan budaya dan kekayaan Indonesia di era modern sekarang,” tuturnya.

Di usia PBI yang menginjak 26 tahun, ia berharap jurusan ini dapat mencapai akreditasi unggul dan terus melambung di masa yang akan datang.

 

Penulis: Nur Rahma Hidayah (Magang)

Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami