Baksos HMJ Matematika FST: Upaya Tingkatkan Jiwa Kepedulian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Baksos HMJ Matematika FST wujud pengabdian masyarakat l Foto: Istimewa.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar langsungkan bakti sosial (Baksos) di Desa Timbuseng, Kecamatan Patallassang, Gowa. Sebagai upaya tingkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama.

Baksos yang bertajuk “Aksi Nyata Kepedulian Menciptakan Kebersamaan” ini berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 19 Mei hingga 21 Mei 2023.

Ketua Panitia, Kurnia Aulia Dwi Putri menjelaskan program ini adalah agenda rutin HMJ Matematika agar bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

Sekadar diketahui, Baksos ini terdiri dari beberapa item kegiatan diantaranya, mengajar di SD Inpres Balangpapa, kerja bakti membersihkan lingkungan warga, membuat bank sampah, pembuatan serta pemasangan papan pengenal perangkat Desa, penanaman pohon, pengecekan kesehatan gratis, dan pelatihan praktek pemandian jenazah, serta pelatihan tadarus.

Aulia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat serta mempererat silaturahmi sesama Mahasiswa Matematika.

“Semoga kegiatan baksos tahun ini bisa bermanfaat untuk warga disini dan bisa menambah pengalaman serta pengetahuan baru bagi teman-teman,” harapnya.

Ketua HMJ Matematika, Nurul Mawaddah Rahman mengatakan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan jiwa kepedulian mahasiswa Matematika terhadap sesama.

“Kami berharap, baksos tahun ini dapat memberikan kesan baik di hati masyarakat sekitar serta jiwa kepedulian teman teman penyelenggara,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Saleh (magang)

Editor: Irham Sari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami