Dosen FDK Lontarkan Bahasa tidak Sopan, Mahasiswa Tuntut Beri Sanksi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FDK, Adriansyah saat orasi di halaman FDK UIN Alauddin Makassar, Senin(07/06/2019)

Washilah – Diduga dosen mengeluarkan ucapan yang tidak sepantasnya dilontarkan. Sejumlah mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar unjuk rasa di Halaman FDK, Senin (07/06/2019).

Massa tersebut menutut pimpinan FDK memberikan sanksi terhadap dosen yang bersangkutan karena dinilai telah melanggar kode etik sebagai tenaga pendidik.

“Aksi mahasiswa ini dilakukan karena adanya ucapan dosen yang tidak sepantasnya dilontarkan kepada Mahasiswa, yang dianggap melanggar kode etik sebagai tenaga pendidik,” ucap ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FDK, Ardiansyah dalam orasinya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah tersebut, mengungkapkan awal permasalahan itu dimulai dari ketua tingkat kelas yang dianggap tidak sopan, kemudian melontarkan kata-kata tidak mendidik.

Menanggapi hal itu, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FDK, Dr Nur Syamsiah mengatakan hal ini akan ditindak lanjuti dengan melakukan pertemuan Mahasiswa dan Dosen bersangkutan.

“Secepatnya kita akan mengambil data-datanya karena antara mahasiswa dan dosen yang berkaitan merasa bahwa sama-sama di lecehkan, untuk lebih jelasnya kita bertemu dengan dosen yang bersangkutan dan mahasiswa,” bebernya.

Penulis: Hendra (Magang)
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami