UKM Pramuka Turut Kawal Jalannya UM-PTKIN

Advertisement

Salah seorang anggota UKM pramuka sedang membantu membawa soal tes UM-PTKIN di Gedung Terpadu, Selasa (28/05/2019).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Alauddin Makassar bertugas mengawal proses berjalannya Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dibeberapa titik lokasi yang berbeda, Selasa (28/05/2019).

Anggota Pramuka, Risal Adriawan mahasiswa asal Bone ini mengungkapkan pengawalan ini sudah berlangsung selama dua tahun dan pada tahun ini sebanyak sepuluh anggota UKM Pramuka yang bertugas dalam pelaksanaan UM-PTKIN.

“Pengawalan ini merupakan permintaan dari pihak kampus yang telah berlangsung selama dua tahun. Pada hari ini terdapat sepuluh anggota pramuka yang terlibat dalam pengawalan UM-PTKIN. Tugasnya ini berupa pengawalan dan pengantaran soal ujian,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Dewan Putri UKM Pramuka, Mushlihatul Inayah HR merasa senang melihat adek-adek yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah saya senang sekali melihat semangat adek-adek yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena kita ketahui, semakin tinggi pendidikan masyarakat suatu negara maka negara tersebut bisa menjadi negara maju. Indonesia sekarang menghadapi bonus demografi yang memang seharusnya dipersiapkan secara matang pemuda-pemudinya menghadapi Indonesia di masa depan salah satunya dengan meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Muslihatul juga merasa kasihan kepada peserta ujian yang tidak sempat mengecek lokasi sehari sebelum ujian dilaksanakan.

“Sayangnya tadi saya kasihan sekali lihat adik-adik yang tidak cek lokasi ujian sehari sebelum ujian, banyak yang nyasar dan tidak tahu ruangan tesnya. Karena hal tersebut, banyak yang telat masuk ujian. Belum lagi yang tempat tesnya di Alauddin datang ke Samata karena tidak memperhatikan ruangan. Jadi otomatis mereka cuma bisa jawab sedikit soal karena keterbatasan waktu untuk mengerjakan soal,” tambahnya.

Penulis: Nur Apiah B (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*