Sambut Ramadhan, LDK Al-Jami’ adakan Tarhib Ramadhan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana hataman Al-Qur'an 30 jus di barisan perempuan yang merupakan rangkain acara Tarhib Ramadhan yang diadakan LDK Al-jami', di gedung CBP UIN Alauddin Makassar, Rabu (01/05/2019).

Washilah – Menyambut bulan ramadhan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-jami’ melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan bertajuk “Tamu Agung akan Tiba, Sudah Bergegaskah kita?,” bertempat di gedung Character Building Program (CBP) UIN Alauddin Makassar, Rabu (01/05/2019).

Kegiatan yang mengundang dosen Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar, Ustaz Mujetaba Mustafa sebagai pembicara ini dihadiri 31 peserta laki laki dan 127 peserta perempuan.

ketua umum LDK Al-Jami, Haidir mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pentingnya persiapan diri sebelum menyambut bulan ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan usulan dari para senior dalam rangka menyambut ramadhan, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang persiapan untuk menyambut bulan ramadhan, baik itu persiapan rohani maupun jasmani,” tuturnya.

Senada dengan itu, Ustad Mujetaba mustafa menjelaskan bahwa persiapan menyambut bulan ramadhan diantaranya persiapan rohani (spritualitas), oengetahuan, jasmani dan belajar menjadi pribadi yang dermawan.

“Tingkatan keimanan seseorang ada tiga yaitu yang tergolong masih rendah imannya, imannya netral dan yang selalu berlomba menuju kebaikan, apapun tingkatannya bulan ramadhan sebagai ajang memperbaiki iman maka sambutlah bulan ramadhan dengan persiapan rohani, jasmani, pengetahuan dan jadilah pribadi yang lebih dermawan,” jelasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan hataman Al-Qur’an 30 Jus oleh seluruh peserta tarhib ramadhan yang hadir.

Penulis: Nurul Wahda Marang
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami