Peringati Hardiknas, GenBI Sulsel Gelar GenBI Fun Study

Advertisement

Siswa Sekolah Bilik Negeri saat membuat kreasi gambar pada GenBI Fun Study, Rabu (01/05/2019).

Washilah – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan Deputi Pendidikan menggelar GenBI Fun Study dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei di Sekolah Bilik Negeri Gowa, Rabu (01/05/2019).

Kegiatan GenBI Fun Study dengan slogan Energi Untuk Negeri ini di gagas oleh pemuda setempat dan para siswa Sekolah Bilik Negeri sebagai pesertanya. Pada kegiatan ini siswa diajar Baca Tulis Qur’an (BTQ), membuat karya dari kertas origami, kreasi gambar, dan berbagai games seperti makan kerupuk dan balap balon.

Ketua Panitia GenBI Fun Study, Irfan Sabri mengatakan kegiatan dilakukan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan siswa, kekompakan siswa, dan meningkatkan kreatifitas siswa.

“Kegiatan dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa Sekolah Bilik Negeri,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala suku Sekolah Bilik Negeri, Lutfi Idris yang berharap GenBI dapat bekerjasama dengan pihak sekolah serta berkegiatan secara berkelanjutan.

“Saya sangat bersyukur dengan kehadiran GenBI di Sekolah Bilik Negeri. Saya berharap GenBI akan kembali menyelenggarakan kegiatan di sekolah ini, serta bisa bekerjasama dengan pihak sekolah dan berkegiatan secara berkelanjutan di sekolah ini,’ harapnya.

Penulis: Laras Rahmadani
Editor: Dwinta Novelia

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*