Ini Hasil SOP Rektor Mengenai Tiga Tuntutan Mahasiswa

Advertisement

Prof Aisyah Kara saat membacakan hasil surat instruksi Rektor mengenai tiga tuntutan mahasiswa di depan para aksi demonstran, Kamis (02/04/2019).

Washilah – Prof Aisyah Kara selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan membacakan hasil surat instruksi rektor mengenai tiga tuntutan Aliansi Mahasiswa Alauddin di depan gedung Rektorat, Kamis (02/05/2019).

Surat intruksi dibacakan setelah terjadi kericuhan di tengah aksi demontrasi berlangsung.

Adapun hasil keputusan tersebut:

  1. SK tersebut tidak akan dicabut.
  2. Melarang mahasiswa yang disebutkan di dalam SK tersebut atau mahasiswa lainnya melakukan tindakan-tindakan yang mengarah pada perbuatan pidana maupun pelanggaran etik.
  3. Memerintahkan kepada seluruh pimpinan Universitas serta seluruh keluarga besar UIN alauddin Makassar agar mensosialisasikan hal ini secara aktif kepada para mahasiswa di lingkup tugasnya masing-masing.

Ia juga mengatakan tuntutan mengenai penurunan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa semester delapan ke atas akan ditindak lanjuti.

“Kalau tuntutan kedua anak-anak sekalian mengenai biaya UKT mahasiswa semester delapan keatas, kami akan melakukan musyawarah perihal itu. Namun, untuk dua tuntutan lainnya itu sudah keputusan rektor dan tidak bisa diganggu gugat,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Aliansi Mahasiswa Alauddin akan melakukan konsolidasi membahas perihal apa yang akan dilakukan berikutnya.

Penulis: Airin Mutmainnah
Editor: Dwinta Novelia

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*