HMJ Perbankan Syariah Akan Gelar Pelatihan Citizen Journalism dan Writing Class

Advertisement

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah UIN alauddin Makassar, akan mengadakan Pelatihan Citizen Journalism dan Writing Class yang bertajuk “Tajamkan Indra, Penakan karya.”

Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu 11 Mei pukul 08:00-13:00 WITA , Minggu 12 Mei pukul 09:00-13:00 WITA dan 18-19 Mei 2019 mendatang. Bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Kemudian untuk pematerinya sendiri ialah Nurfadilah Bahar selaku mantan reporter harian Radar Makassar dan sekertaris umum periode 2015-2016 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA).

Ketua Panitia, Ahsan mengatakan untuk kegiatan ini persiapan mulai dari pemateri dan pesertanya sudah dirampung. Hanya teknis yang nanti akan disesuaikan dilapangan.

“Kalau dipersentasekan persiapan untuk kegiatan ini mungkin sudah mencapai 90%,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, para peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut tentunya akan mendapatkan ilmunya, terkait bagaimana cara menjadi citizen journalism yang baik dan pengetahuan seputar kepenulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Esai, Paper.

Ketua HMJ Perbankan Syariah, Fakhri Mahendra berharap semoga nantinya teman-teman di Perbankan Syariah bisa membuat report berita, baik kegiatan yang diadakan HMJ maupun Prodi. Dari report itu kemudian bisa diterbitkan di media surat kabar, entah itu dari Washilah atau media-media surat kabar yang lain.

“Kalau bisa setiap ada kegiatan dari perbankan keseluruhan dari hasil Citizen Journalist teman-teman peserta dari perbankan bisa diseleksi reportnya dan diterbitkan di media Washilah sebagai bentuk kerjasama juga dengan Washilah,” tutupnya.

Penulis: Rahma Indah
Editor: Dwinta Novelia

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*