CSSMoRA Kembali Adakan Pelantikan Pengurus Periode 2019-2020

Advertisement

Prof Siti Aisyah Kara saat melantik pengurus CSSMoRA periode 2019-2020 di Gedung Lecture Theater (LT), Senin (06/05/2019).

Washilah – Setelah melaksanakan Musyawarah Besar II dan Pemilihan Umum, Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan Pelantikan Pengurus untuk Periode 2019-2020. Kegiatan yang mengangkat tema “Melanjutkan Eksistensi Organisasi dengan Semangat Integritas dan Kreativitas untuk CSSMoRA UINAM Berkemajuan,” bertempat di Lecture Theater (LT) yang dilaksanakan tepat dihari pertama bulan suci Ramadhan 1440 H, Senin (06/05/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Prof Siti Aisyah Kara MA Ph D yang sekaligus membuka acara pada kegiatan Pelantikan Pengurus. Turut hadir pula perwakilan lembaga-lembaga Beasiswa se-UIN Alauddin Makassar yakni HIMABIM (Himpunan Mahasiswa Bidikmisi), Generasi Baru Indonesia (GENBI), Beasiswa Unggulan, Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan juga Beasiswa Yayasan Baitul Mal PLN.

Total calon pengurus yang dilantik untuk periode 2019-2020 sebanyak 19 orang dan diketuai oleh Nurul Magfirah Supu, dimana sebelumnya dilakukan serah terima jabatan dari pengurus lama, Muhammad Aksa. Pada proses kegiatannya, calon pengurus dilantik langsung oleh Wakil Rektor III.

Dalam Sambutannya, Prof Siti Aisyah mengatakan CSSMoRA UIN Alauddin kedepannya harus bisa menunjukkan kapasitas dan integritas keilmuan dengan nilai-nilai Santri.

“Saya juga alumni Pesantren, kalau alumni pesantren itu watak dan karakternya kelihatan. Santri itu orang-orang yang menjaga nilai-nilai santri (kepesantrenan) dan mengimplementasikannya, makanya saya mau lihat Mahasiswa PBSB ini berbeda dengan mahasiswa-mahasiswa lain,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Muhammad Aksa Demisioner Ketua CSSMoRA periode 2018-2019 berharap pengurus selanjutnya harus bisa membawa CSSMoRA lebih baik.

“Saya tantang untuk Pengurus baru, kedepan harus bisa buat kegiatan yang bersifat eksternal bukan hanya internal. Harus bisa berkolaborsi dengan organisasi dan komunitas lain,” jelasnya.

Adapun Magfirah Supu, Ketua CSSMoRA UIN Alauddin Makassar yang baru dilantik mengatakan kedepannya pengurus harus bisa lebih aktif dan kontribusif.

“Kita adalah mahasiswa CSSMoRA penerima Beasiswa Santri Berprestasi, tentu kita harus bersyukur, makanya rasa syukur itu harus dimplementasikan dengan cara aktif dan berkontribusi di CSSMoRA,” tutupnya.

Citizen Report: Ibrahim Assawala
Editor: Dwinta Novelia

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*