Anggota KSR-PMI Siap Siaga di Lokasi Tes UM-PTKIN

Advertisement

Terlihat beberapa anggota KSR-PMI bersiap siaga tepat di depan Gedung Terpadu. Selasa (28/05/2019).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 107 UIN Alauddin Makassar siap siaga mengawasi peserta Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di depan Gedung Terpadu, Selasa (28/05/2019).

Sebanyak tujuh orang anggota KSR-PMI Unit 107 diutus mengawasi di lokasi ujian UM-PTKIN. Anggota PMI diturunkan untuk memberi pertolongan pertama bagi peserta ujian yang sakit.

Salah satu anggota KSR-PMI yang bertugas, Saenal Muhammad Matta mengatakan pengawasan peserta ujian rutin dilakukan setiap tahun atas perintah pihak birokrat kampus dan pimpinan KSR-PMI.

“Setiap tahun, ada anggota UKM KSR-PMI ikut berpartisipasi dalam mengawasi peserta ujian bagi calon mahasiswa baru. Hal ini dilakukan atas perintah pihak birokrasi kampus yang kemudian pimpinan KSR-PMI mengutus beberapa anggotanya untuk turun lapangan,” jelasnya.

Lanjut, Saenal mengatakan dalam pengawasan peserta anggota KSR-PMI hanya bermodal kotak P3K, dengan itu anggota KSR-PMI bekerja sama dengan pihak Poliknik. Tugas anggota KSR-PMI hanya memberi pertolongan pertama bagi peserta. Jika diperlukan, peserta ujian yang sakit kemudian dialihkan kepada pihak Poliklinik untuk diberi pengobatan lanjutan.

“Jadi kita hanya dapat memberi pertolongan pertama bagi yang sakit. Jika tidak memungkinkan peserta kemudian akan kami bawa ke pihak poliklinik kampus,” lanjutnya.

Penulis: Mujahidah (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*