Gelar Sekolah Alam, KKN UIN Alauddin Posko Bontobulaeng Terapkan Fun Schooling

Facebook
Twitter
WhatsApp
Peserta Fun Schooling, Program Kerja Sekolah Alam KKN Angkatan 60 UIN Alauddin Makassar, saat mengikuti materi praktek sholat di Lapangan Desa Bontobulaeng. Minggu (31/03/2019)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 60 UIN Alauddin Makassar, posko Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba menggelar program lanjutan yakni, sekolah alam. Kegiatan ini akan berlangsung 29 Maret hingga 7 April 2019.

Program tersebut merupakan proker andalan bidang pendidikan peserta KKN Posko 14  yang sasaranya siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Desa Bontobulaeng.

“Untuk bidang pendidikan program kerja (proker) sekolah alam menjadi andalan, menghadirkan fun schooling selama sembilan hari dan sharing session di penghujung kegiatan. Harapannya, ini bisa berdampak banyak untuk adik-adik serta masyarakat di Desa Bontobulaeng,” ungkap, Koordinator Desa, Agus Salim kepada WASHILAH.

Agus menambahkan sekolah alam tersebut dihadiri puluhan siswa dari lima sekolah yang ada di desa Bontobulaeng dengan materi dan pola yang diklaim sangat digemari siswa SD.

“Yang kami gelar sistemnya fun schooling, materinya mix, ada seni budaya, keagamaan, fun english, kewarganegaraan, dan lingkungan hidup. Alhamdulillah, pesertanya lumayan banyak, kami melihat antusias belajar dari adik-adik disini cukup tinggi,” katanya.

Senada dengan itu, Chaerunnisa Sudirman, salah satu peserta sekolah alam mengaku sangat senang bisa mengikuti program tersebut. “Seru sekali kak, bagus cara mengajarnya, baik dan lucu juga. Kakak-kakak KKN yang mengajar makanya suka ikut, apalagi belajarnya di alam,” ujar Chaerunnisa, siswa SD 188 Bontobulaeng.

Selain fun schooling, nantinya sekolah alam akan ditutup dengan agenda ngopi bareng dan sharing session lingkungan hidup bersama masyarakat desa Bontobulaeng dan penggiat alam bebas Se-Kabupaten Bulukumba
pada, Minggu, 7 April 2019 mendatang.

Penulis: A.Agung Solihin

Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami