Mahasiswa KKN Apresiasi Budaya Yasinan SDN Lapalopo Pinrang

Advertisement

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar bersama siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 190 Lapalopo saat melantunkan surah Yasin. Perpustakaan SDN 190 Lapalopo Pinrang, Kelurahan Manarang Kecamatan Mattirobulu, Jumat (15/03/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60 UIN Alauddin Makassar, Kelurahan Manarang Kecamatan Mattirobulu, mengapresiasi budaya yasinan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 190 Lapalopo Pinrang dalam membumikan Alquran. Bertempat di perpustakaan SDN 190 Lapalopo Pinrang, Jumat (15/03/2019).

Mahasiswa KKN Fatimah Yusuf menyebutkan, kegiatan ini diharapkan akan memberi sumbangsih dalam mengembangkan potensi siswa. ” Semoga generasi qurani ini mampu mengembangkan diri dengan berakhlak karimah, baik di rumah maupun di sekolah,” katanya.

Menanggapi hal itu, pembimbing KKN Mattiro Bulu, Dr Marjuni mengatakan, mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar yang berlabelkan Islam, sudah seharusnya mengabdi dengan membawa nuansa keagamaan. ” Mahasiswa KKN dari UIN harusnya memang mengajar Baca Tulis Quran (BTQ), tadarusan, menjadi imam salat, khotbah dan lain-lain,” pungkasnya via telepon.

Kepala sekolah SDN 190 Lapalopo Dra Hj Mardawati mengatakan, program ini bertujuan sebagai penerapan pendidikan karakter kepada siswa di sekolah. “ Ini bagian dari penerapan pendidikan karakter, tujuan utamanya agar siswa kami sejak dini mengenal Alquran, sehingga nantinya mereka dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan,” tuturnya.

Citizen Report : Ummul
Editor : Suhairah Amaliyah

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*