FAS Desa Sanjai Jadi Seleksi Menuju Tingkat Kecamatan

Advertisement

Pembukaan Lomba Festival Anak Saleh (FAS) oleh mahasiswa KKN yang dihadiri oleh perangkat desa di Masjid Biladurrahiyah, Dusun Takkalala, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Kamis (14/03/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60 UIN Alauddin Makassar melaksanakan Lomba Festifal Anak Saleh (FAS) di Masjid Biladurrahiyah, Dusun Takkalala, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Kamis (14/03/2019).

Koordinator Kecamatan (Korcam) Muhammad Fajar Hidayat mengatakan, lomba ini merupakan program besar yang sebaiknya dilakukan disetiap desa.

“Masing-masing pemenang lomba akan mewakili Desa Sanjai ke tingkat kecamatan. Agenda FAS ini menjadi salah satu program kerja prioritas dari kami mahasiswa KKN. Tujuannya untuk menanamkan nilai-nilai religius kepada generasi milenial demi terwujudnya generasi qurani,” jelasnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Desa (Kades) Andi Muh Arsal S Ip mengatakan, FAS sudah sepatutnya diagendakan sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat khususnya anak-anak agar melatih ilmu agama yang mereka miliki selama belajar di Taman Pendidikan Alquran (TPA).

“Kegiatan seperti ini jadi wadah pembentukan iman dan karakter islam bagi anak-anak di Desa Sanjai sejak dini. Lebih baik anak-anak memperdalam ilmu agama dengan mencintai Alquran,” ujarnya.

Penulis: Desy Monoarfa
Editor: Dwinta Novelia

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*