Bazar Komunitas Mabbicara, Founder Tekankan Pentingnya Bahasa Asing bagi Milenial

Advertisement

Ghassan Zakiri S Kom, saat memperkenalkan komunitas Mabbicara kepada para pangunjung bazar, di salah satu warung kopi di kabupaten Gowa, Sabtu (16/03/2019).

Washilah – Komunitas Mabbicara yang bergerak dibidang bahasa asing mengadakan bazar bertajuk “We learn together we share together.” Acara yang dilaksanakan di salah satu warung kopi di Kabupaten Gowa ini, merupakan rangkaian untuk memperkenalkan komunitas, juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota komunitas, baik yang berkuliah di UIN Alauddin maupun dari Universitas lain, Sabtu (16/03/2019).

Founder Mabbicara, Ghassan Zakiri S Kom, tekankan agar generasi milenial paham akan pentingnya belajar bahasa asing.

“Era sekarang, persaingan sangat ketat, tidak hanya di negara sendiri tapi juga dari negara lain. Makanya kita harus menguasai bahasa asing, namun juga tetap mengutamakan Bahasa Indonesia dan terus memelihara bahasa daerah,” ucap pria yang akrab disapa Ghasa itu.

Belajar bahasa asing sebenarnya tidak sulit, lanjut Ghasa. Yang sulit hanya kemauan untuk memulai dan berusaha, serta memotivasi diri untuk terus belajar.

Acara bazar turut dimeriahkan dengan menampilkan puisi berantai empat bahasa, dubbing, rap Korea-English, beatbox, dan live music.

Salah satu anggota Mabbicara, Muh Fiqri Nusa mengatakan, bahasa asing penting dalam ranah pekerjaan.

“Bahasa asing itu sangat penting terkhusus untuk kedepannya, entah itu dalam prospek kerja maupun lainnya,” jelas Fiqri.

Penulis: Devi Fitriani
Editor: Dwinta Novelia

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*