UIN Alauddin Tetapkan Kuliah Semester Genap Mulai 1 Maret 2019

Advertisement

Washilah – Jadwal kuliah perdana semester genap UIN Alauddin Makassar dimulai pada hari Jumat (01/03/2019), mengikuti keputusan rektor nomor 293 tahun 2018 tentang kalender akademik 2018/2019.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Hj Yuspiani saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, jadwal kuliah mengikuti kalender akademik yang telah ia ditetapkan.

“Jadwalnya ada itu di kalender akademik,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada seluruh mahasiswa UIN Alauddin Makassar agar mengikuti jadwal perkuliahan yang telah ditetapkan oleh rektor, peringatan itu agar presentasi kehadiran mahasiswa tetap normal sehingga tidak menimbulkan masalah saat ingin mengikuti ujian akhir di semester genap mendatang.

“Tidak ada sanksi khusus bagi mereka yang menambah jatah libur, cuman yang harus dipahami, kita punya aturan. Secara sistem akademik ketika presentasi kehadiran kurang, dampaknya pada saat ingin mengikuti ujian akhir,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada mahasiswa yang sementara berlibur agar teori yang diperoleh di bangku perkuliahan bisa direalisasikan di tempat ia berlibur sehingga memberi manfaat kepada masyarakat.

“Malah saya berharap anak-anak mahasiswa bisa beradaptasi dengan lingkungan, sambil belajar mereka baiknya mengaplikasikan teori dan potensi yang ia punya, ” harapnya.

Menanggapi hal itu, mahasiswa semester VI jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ahmadi mengungkapkan jadwal perkuliahan tidak selamanya mengikuti kalender akademik.

“Kita tidak harus mengikuti jadwal kalender akademik, dari pengalaman saya sebelumnya kita sendiri bisa mengatur jadwal yang ada sesuai kesepakatan dengan dosen atau mengisi kelas-kelas kosong,” ungkapnya.

Penulis : Viviana Basri
Editor : Dwinta Novelia

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*