Bersama UKM SB eSA, KPU Kabupaten Gowa Ajak Pemuda Memilih

Facebook
Twitter
WhatsApp
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Divisi Teknis Muhammad Basir mensosialisasikan tentang kepemiluan di Cafe Loebang Djarum Jl. Mesjid Raya, Somba Opu, Kabupaten Gowa. Minggu (17 /02 /2019).

Washilah – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA UIN Alauddin Makassar, ajak pemuda memilih pada Pemilihan umum (Pemilu) April mendatang. Minggu (17/02/2019).

Komisioner KPU Kabupaten Gowa, Divisi Teknis, Muhammad Basir mensosialisasikan empat poin tentang kepemiluan diantaranya, peningkatan partisipasi Pemilu, sosialisasi pemilih muda, pelayanan mahasiswa pindah memilih, Praktik Kerja Lapangan (PKL) logistik dan rencana kebutuhan operator tungsura.

Dari keempat poin kepemiluan, Basir fokus mensosialisasikan pentingnya meningkatkan partisipasi pemuda dalam Pemilu, hal ini karena ia melihat jumlah signifikan pemuda yang akan menjadi generasi penerus kepemimpinan. Diakhir, KPU bersama UKM SB eSA mengajak generasi muda ngopi sambil menyaksikan debat kedua kandidat Calon Presiden (Capres).

“Pemuda yang masuk kategori pemula atau muda atau milenial, jumlahnya cukup besar yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), khusus Kabupaten Gowa saja mencapai 14.787 pemilih yang terdiri dari 7.320 laki-laki dan 7.467 perempuan, ” bebernya.

Senada dengan itu, ketua UKM SB eSA menyampaikan bahwa keikutsertaan lembaga yang ia nahkodai merupakan bentuk partisipasi dalam menyukseskan Pemilu April mendatang.

“KPU ingin melakukan sosialisasi dengan cara yang kreatif, nah dengan itu kami bekerjasama mengemas dengan musikalisasi puisi, ” ucapnya.

Ia juga berharap kepada peserta dialog yang turut hadir terkhusus kepada anggota internal UKM SB eSA untuk berpartisipasi dengan ikut memilih pada Pemilu April mendatang, pasalnya lembaga yang ia nahkodai digerakkan oleh pemuda.

Penulis : Muhammad Fahrul Iras
Editor : Suhairah Amaliyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami