Mahasiswa KPI dan BPI Dikenalkan Budaya Toraja

Advertisement

Foto bersama mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) di Londa, Toraja. Minggu (13 /01/2019)

Washilah – Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar berkunjung ke Tanah Toraja pada tanggal 11 hingga 13 Januari 2019.

Dosen mata kuliah komunikasi lintas agama dan budaya Suf Kasman mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan mengetahui budaya yang ada di Toraja.

“Kegiatan ini tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada mereka agar mengetahui budaya yang ada di Toraja, membangun kebersamaan, saling membantu satu sama lain. karena kelak mereka akan saling membutuhkan, memberikan wawasan dan pengalaman berharga kepada mereka,” ucapnya.

Senada, Koordinator kegiatan Randi Ramli mengatakan, sebanyak 86 mahasiswa mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Toraja.

“Mahasiswa mengunjungi beberapa objek wisata seperti Kalimbuang Bori’, Kete’ Kesu, Londa, Buntu Burake dan terakhir Toko Oleh-oleh enrekang sambil menikmati pemandangan gunung nona,” ujarnya.

Salah seorang mahasiswa Sri Wahyuni mengatakan bahwa ada banyak pembelajaran yang didapat selama berada di Toraja.

“Selama di Toraja, ada banyak pelajaran yang saya dapat seperti saya mengetahui sejarah objek wisata disana, mengenal lebih jauh budayanya, menambah pengalaman dan mengajarkan arti kebersamaan,” tuturnya.

Penulis : Nur Qalbina Razak
Editor : St Nirmalasari

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*