Fauzia Zulfitri Harap CDC Siapkan Etos Kerja

Advertisement

Professional Trainer and Facilitator Fauzia Zulfitri salah satu pembicara pada kagiatan Career Talk dan Launcing Aplikasi Career Develpment Center (CDC) UIN Alauddin Makassar, di Aula FEBI UIN Alauddin Makassar. Kamis (10/01/2019)

Washilah – “Esensi yang diinginkan perusahaan adalah satu siap treaning, bukan siap kerja. CDC harus mempersiapkan etos kerja atau etika kerja,” ujar Professional Trainer and Facilitator, Fauzia Zulfitri pada kegiatan Career Talk dan Launcing Aplikasi Career Develpment Center (CDC) UIN Alauddin Makassar, di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Kamis (10/01/2019)

Oci sapaan akrabnya, menjelaskan tiga hal yang harus diperhatikan dalam hidup, yakni kejernihan, komitmen dan konsistensi.

“Pertama kejernihan berarti kita sudah tahu, ujungnya nanti saya mau ngapain. Kedua komitmen, berjanjilah pada diri sediri lebih keras dibandingkan kepada orang lain dan yang ketiga adalah konsisten,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebut ada beberapa hal yang membuat sarjana muda sulit diterima oleh perusahaan adalah kurangnya kepercayaan diri, kemampuan komunikasi dan bahasa inggris yang rendah, fokus pada gaji dan pilih-pilih pekerjaan.

Ia juga berpesan untuk para calon sarjana dan para pencari kerja agar mempersiapkan diri, berkompetisi lewat skill, knowledge dan attitude.

“Satu faktor yang membuat saya sampai pada posisi ini, yang membuat saya beda dari yang lain adalah spirit disiplin,” tuturnya.

Penulis : Ramalia
Editor : St Nirmalasari

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*