Dibekukan Selama Dua Tahun, Dema FKIK Miliki Ketua Baru

Advertisement

Foto bersama usai pelantikan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) di ruang senat. Jumat (11/01/2019)

Washilah – Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) akhirnya menetapkan Nabiha Khaeriyah sebagai ketua Dewan Mahasiswa (Dema) terpilih periode 2019. Keputusan itu diambil setelah dibekukan selama dua tahun.

Nabiha Khaeriyah dilantik oleh Wakil Dekan II Dr Susilawati atas mandat dari Dekan FKIK. Pelantikan yang berpangsung di ruang rapat Senat itu dihadiri oleh dua dari sembilan anggota LPP, Kepala Bagian Tata Usaha Dra Nurlina Mursalim, Kasubag Akademik Mahasiswa dan Alumni Fatimah SE, serta Ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) terpilih, dan demisioner Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Meski ada empat calon yang mengajukan pendaftaran kepada LPP, namun hanya Nabiha Khaeriyah yang dinyatakan lolos pada verifikasi berkas oleh LPP FKIK sehingga terpilih melalui jalur aklamasi.

Sekretaris LPP Akram mengungkapkan, ketiga calon lain dinyatakan gugur pada verifikasi berkas.

“Ada satu calon yang tidak menyertakan sertifikat LK I, dan kedua calon lainnya tidak mengumpulkan program secara jelas dan tertulis,” jelasnya.

Ketua Dema terpilih Nabiha mengatakan, visinya ialah mengembalikan peran Dema sebagaimana mestinya.

“Sejak maba saya sudah niat untuk masuk ke Dema, tapi hanya tiga bulan. Lalu Dema FKIk dibekukan. Karenanya visi saya memang mengembalikan peran Dema,” tuturnya.

Ia juga tak menampik bila visinya tersebut cukup berat.

“Banyak yang menganggap kalau kodrat saya terkesan melemahkan untuk mengembalikan muruah Dema yang hilang dua tahun lamanya. Tapi saya akan berusaha sebaik mungkin demi mewujudkannya,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, jadi pemimpin bukan suatu hal yang mudah karena ada amanah dan tanggung jawab.

Penulis : Laras Ramadhani
Editor : Desy Monoarfa

Advertisement

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*