UKM LIMA dan Mapala Tomanurung Selenggarakan Sekolah Jurnalisme di Sinjai

Pemberian materi jurnalisme dasar oleh Ashari Prawira pada kegiatan Washilah Goes To School, di SMA Negeri 3 Sinjai. Kamis (15/12/2018)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa (LIMA) menggelar Washilah Goes To School di SMA Negeri 3 Sinjai, Kecamatan Sinjai Timur. Sabtu (15/13/2018)

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Mapala Tomanurung dengan mengusung tema “Sekolah Jurnalisme Lingkungan,” kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 14 hingga 16 Desember 2018.

Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa mengatakan kegiatan tersebut merupakan  pelatihan kejurnalistikan kepada siswa SMA.

“Dengan pelatihan ini bisa memberi pemahaman dengan dunia kejurnalistikan kepada siswa-siswa SMA, ini juga bagian dari kampanye untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar tidak tertipu berita hoax,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Mapala Tomanurung Awaluddin mengungkapkan sosialisasi tersebut untuk membentuk Siswa Pencinta Alam (Sispala) di SMAN 3 Sinjai.

“Pada kesempatan ini, kami dari mapala membawakan materi advokasi lingkungan hidup dan petualangan dasar agar siswa lebih peduli alam dan lingkungan juga target utamanya mewadahi pembentukan Sispala di SMAN 3 Sinjai,” ungkapnya.

Penulis : Viviana Basri (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*